Thursday, January 17, 2013

WANITA CANTIK


Nama saya Gita kustiningsih,saya masih kelas 9, tepatnya saya sekolah di SMPN 5 KEPANJEN. Di sini saya akan menceritakan tentang bagai mana halnya “WANITA CANTIK” itu.
SELAMAT MEMBACA TEMAAAAAN......

Dikatakan wanita adalah perhiasan dunia. jika memang demikian adanya, maka dia pasti enak dilihat. Warna dan bentuknya akan membuat orang ingin memandangnya dari dekat. Dia akan di tempatkan pada posisi yang tepat dan cocok sehingga menyatu dengan ‘asesories’ sekitarnya. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan atmosphere tersendiri bagi yang melihat.
Dan wanita juga selalu diidentikkan dengan kecantikan. Lalu cantik itu bagaimana sih? Punya kulit putih? Badan langsing tinggi semampai? Alis bak semut beriring? Wajah bagaikan bulan purnama ? (Bulet donk!) Atau yang jalannya melenggang seperti Miss Universe?

Tak ada satupun di dunia ini yang abadi. Telah ada dalam tatanan sang Pencipta bahwa kecantikanpun pasti akan tersamarkan oleh keriput dan sisa gigi yang tertinggal saat usia uzur mulai singgah.
Tapi jika kamu memiliki hati yang cantik, kamu tidak akan pernah merasa ditinggalkan bahkan kehadiranmu akan selalu dinantikan banyak orang.

- Berikan selalu senyum pada semua orang, bukan hanya senyum yang di bibir, tapi senyum tulus dari dalam hati. Dan dunia akan tersenyum bersama denganmu. Senyum bagaikan nutrisi yang akan membuat kulitmu bercahaya dan kencang.

- Sinar matamu akan terlihat indah saat memancarkan pikiran positif dan semangat hidup yang optimis. Positif thinking membuat tekanan stress pergi jauh darimu. Tahu kan kalau stress mempercepat proses penuaan dini?

- Perkatakan kalimat-kalimat indah yang memberkati dan menghibur orang lain. Jauhkan kata-kata dusta dan kasar yang dapat menyakiti hati orang. Maka bibir cantik akan menjadi milikmu. Gurat garis ketuaan akan segan menghampirimu.

- Perbanyak salam dan sapa pada setiap orang yang kau kenal. Terlebih pada mereka yang lebih tua. Bukan ‘tebar pesona’! Dan kau akan belajar lebih banyak tentang nilai hidup. Jauh dari sikap sombong dan congkak. You will develop your character building dan pribadimu akan berkembang lebih matang dan menawan.

- Doa akan menenangkan jiwamu. Bagaikan orang yang melakukan cooling down setelah berolah raga. Doa merupakan perhentian setelah kesibukanmu sepanjang hari. Kekuatan baru akan kau dapatkan yang pastinya akan memberikan pengaruh besar pada kesegaran wajahmu
Kecantikan bukan hanya yang terlihat pada wajah, tapi apa yang terpancar dari dalam jiwa.

Seperti Rahel yang dikatakan elok sikapnya dan cantik parasnya, .. dan Tuhan sangat berkenan kepadanya. Juga Abigail perempuan bijak dan cantik sehingga dia mendapat kemurahan hati dari Daud.

…tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.


No comments:

Post a Comment